Do Kwon, Dalang Penipuan Kripto Rp606,7 Triliun, Ditangkap

Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:11 WIB
loading...
A A A
Dalam gugatan itu, mereka dituduh mengatur penipuan sekuritas aset kripto bernilai miliaran dolar.

Banyak investor kehilangan tabungan hidup mereka ketika Terra dan Luna jatuh yang mendorong otoritas Korea Selatan untuk melakukan beberapa penyelidikan kriminal atas apa yang terjadi.

Cryptocurrency telah mendapat pengawasan yang meningkat dari regulator di seluruh dunia menyusul serangkaian kontroversi baru-baru ini, termasuk keruntuhan profil tinggi dari pertukaran kripto FTX.

FTX dan rumah perdagangan saudaranya; Alameda Research, bangkrut akhir tahun lalu, membubarkan bisnis perdagangan virtual yang telah dihargai oleh pasar sebesar USDUS32 miliar.

Jatuhnya FTX telah menyebabkan keraguan besar tentang kelangsungan jangka panjang cryptocurrency dan menumpuk tekanan pada platform dan entitas lebih lanjut yang menunggangi kesuksesan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Untuk menambah kesengsaraannya, sektor mata uang digital juga terpukul keras oleh kematian pemberi pinjaman kripto AS Silvergate dan Signature di tengah serangkaian kegagalan perbankan yang telah mengguncang pasar global dan memicu kekhawatiran akan gejolak ekonomi di masa depan.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)