Kremlin Ancam Hancurkan Jet Tempur MiG-29 Bantuan Negara NATO

Jum'at, 17 Maret 2023 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Tidak jelas berapa banyak pesawat Slovakia yang beroperasi.

Ukraina telah meminta jet tempur modern dari negara-negara Barat, tetapi karena waktu pelatihan yang lama, ini hanya dilihat sebagai opsi jangka panjang.

Kiev melihat keberadaan jet tempur ekstra penting untuk pertahanannya dan kemungkinan serangan balik, setahun setelah invasi Rusia.

Negara-negara NATO lainnya sedang mempertimbangkan untuk mengirim pesawat era Soviet seperti MiG, yang dilatih untuk diterbangkan oleh pilot Ukraina.



Ini adalah langkah positif untuk Ukraina - yang memiliki lebih banyak pilot daripada pesawat - tetapi tidak akan membuat perbedaan yang menentukan.

Ukraina mengatakan apa yang mereka butuhkan adalah jet tempur F-16 buatan Amerika Serikat (AS).

Yuri Sak, seorang penasihat senior pertahanan Ukraina, mengatakan pesawat tempur generasi keempat memiliki kemampuan yang lebih baik.

Bantuan jet tempur modern itu tampaknya masih tidak mungkin - setidaknya untuk saat ini, karena akan membutuhkan waktu untuk melatih pilot Ukraina dengan jet Barat.

Perwira militer Barat tetap skeptis dengan jet tempur modern di mana fokus mereka adalah membantu Ukraina memenangkan pertempuran di lapangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)