Kremlin Ancam Hancurkan Jet Tempur MiG-29 Bantuan Negara NATO

Jum'at, 17 Maret 2023 - 21:50 WIB
loading...
Kremlin Ancam Hancurkan Jet Tempur MiG-29 Bantuan Negara NATO
Rusia ancam hancurkan jet tempur MiG-29 bantuan Polandia dan Slovakia untuk Ukraina. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Kremlin mengancam akan menghancurkan jet tempur MiG-29 yang diberikan kepada Ukraina oleh sekutunya. Itu dikeluarkan setelah dua negara anggota NATO , Polandia dan Slovenia, menjanjikan bantuan jet tempur era Soviet itu.

Slovakia menjadi negara NATO kedua yang menjanjikan Kiev beberapajet tempur MiG-29 pada hari Jumat (17/3/2023), sehari setelah Polandia. Slovakia telah mengkandangkan armada jet tempur MiG-29 pada tahun lalu dan tidak lagi menggunakan jet tempur itu.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengutuk rencana negara-negara NATO, mengatakan bahwa pesawat itu tidak akan mempengaruhi hasil operasi militer khusus Moskow, seperti yang disebut perang, tetapi hanya membawa kesengsaraan tambahan bagi Ukraina dan rakyat Ukraina.

“Tentu saja, selama operasi militer khusus, semua peralatan ini akan dimusnahkan,” tambahnya seperti dikutip dari BBC.

Sebelumnya, Perdana Menteri Slovakia Eduard Heger mentweet bahwa pemerintahnya telah menyetujui pengiriman 13 jet tempur MiG-29 negara itu.

Dia mengatakan janji harus ditepati dan bahwa dia senang orang lain menjawab panggilan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk lebih banyak senjata.

Dia mengatakan Slovakia juga akan mengirimkan bagian dari sistem pertahanan udara Kub ke Ukraina.



Pada hari Kamis, Polandia menjanjikan empat MiG-29, untuk dikirim dalam beberapa hari mendatang, tetapi lebih banyak lagi diharapkan akan menyusul.

Seperti janji tank Leopard, negara itu telah memecahkan penghalang. Ini adalah langkah yang tidak seorang pun siap untuk mengambilnya setahun yang lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)