Jadi Presiden 3 Periode China, Xi Jinping Pernah Tinggal di Gua Bertahun-tahun

Sabtu, 11 Maret 2023 - 04:39 WIB
loading...
A A A
Dia juga harus mengikuti "sesi perjuangan" di mana dia harus mencela ayahnya.

"Bahkan jika Anda tidak mengerti, Anda dipaksa untuk mengerti," katanya, menggambarkan sesi tersebut kepada seorang reporter Washington Post dengan sedikit kepahitan dalam sebuah wawancara tahun 1992.

"Itu membuat Anda dewasa lebih awal."

Penulis biografi, Chan, mengatakan pengalaman masa muda Xi Jinping telah memberinya "ketangguhan".

"Dia cenderung bangkrut. Dia cenderung menggunakan pendekatan dua kepalan ketika dia mendekati masalah. Tapi dia juga menghargai kesewenang-wenangan kekuasaan dan itulah sebabnya dia juga menekankan pemerintahan berbasis hukum," paparnya.

Xi Jinping Sosok Low Profile


Saat ini, gua tempat Xi Jinping tidur adalah daya tarik wisata domestik, digunakan untuk menekankan ciri-ciri seperti kepeduliannya terhadap orang termiskin di China.

Ketika AFP berkunjung pada tahun 2016, seorang penduduk setempat melukis gambar sosok yang hampir legendaris, membaca buku di sela-sela masa kerja paksa sehingga orang dapat melihat bahwa dia bukan orang biasa.

Itu tampaknya tidak jelas pada saat itu. Xi sendiri mengatakan dia bahkan tidak dinilai "setinggi wanita" saat pertama kali tiba.

Permohonannya untuk menjadi anggota PKC ditolak berkali-kali karena stigma keluarga, sebelum akhirnya diterima.

Dimulai sebagai bos partai desa pada tahun 1974, Xi naik ke jabatan gubernur provinsi pesisir Fujian pada tahun 1999, kemudian menjadi ketua partai provinsi Zhejiang pada tahun 2002 dan akhirnya Shanghai pada tahun 2007.

"Dia bekerja sangat sistematis...untuk mendapatkan pengalaman dengan memulai dari tingkat yang sangat rendah, di desa, lalu di prefektur...dan seterusnya," kata penulis biografi, Geiges.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)