Jadi Presiden 3 Periode China, Xi Jinping Pernah Tinggal di Gua Bertahun-tahun

Sabtu, 11 Maret 2023 - 04:39 WIB
loading...
A A A
"Dia benar-benar memiliki visi tentang China, dia ingin melihat China sebagai negara paling kuat di dunia."

Inti dari visi itu—yang disebut Xi sebagai "Impian China" atau "Peremajaan Besar Bangsa China"—adalah peran Partai Komunis China (PKC).

"Xi adalah orang memiliki kepercayaan...baginya, Tuhan adalah Partai Komunis," tulis Kerry Brown, penulis buku "Xi: A Study in Power".

"Kesalahan terbesar yang dibuat dunia tentang Xi adalah tidak menganggap serius kepercayaan ini."

Xi Jinping Trauma


Xi mungkin bukan kandidat yang jelas untuk menjadi seorang fanatik PKC, meskipun dia tumbuh sebagai "pangeran" atau anggota elite partai.

Ayahnya, Xi Zhongxun, adalah seorang pahlawan revolusioner yang berubah menjadi wakil perdana menteri."Yang ketegasannya terhadap anggota keluarganya sangat serius bahkan mereka yang dekat dengannya percaya itu berbatasan dengan tidak manusiawi," kata penulis biografi senior Xi, Joseph Torigian.

Tapi ketika Xi Zhongxun dibersihkan oleh Mao dan menjadi sasaran selama Revolusi Kebudayaan, "(Xi Jinping) dan keluarganya mengalami trauma," kata Chan.

Statusnya lenyap dalam semalam, dan keluarganya terpecah. Salah satu saudara tirinya dilaporkan bunuh diri karena penganiayaan.

Xi mengatakan dia dikucilkan oleh teman-teman sekelasnya, sebuah pengalaman yang menurut ilmuwan politik David Shambaugh berkontribusi pada rasa keterpisahan emosional dan psikologis dan otonominya sejak usia sangat muda.

Pada usia 15 tahun, Xi diperintahkan ke pedesaan di China tengah di mana dia menghabiskan waktu bertahun-tahun mengangkut biji-bijian dan tidur di rumah-rumah gua.

"Intensitas persalinan mengejutkan saya," katanya kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)