Netanyahu: Perang Nuklir Mengerikan Akan Pecah Jika Iran Tak Dihentikan

Sabtu, 11 Maret 2023 - 00:16 WIB
loading...
A A A


Menurut Netanyahu, keamanan dunia dan harapan rakyat Iran dipertaruhkan.

Netanyahu telah lama berpendapat bahwa kombinasi sanksi yang melumpuhkan dan kehadiran ancaman militer yang kredibel adalah satu-satunya cara untuk menghentikan Iran memproduksi senjata nuklir.

“Sejarah akan berubah jika Iran mendapatkan senjata nuklir,” katanya, seraya menambahkan bahwa rakyat Iran dan Israel memiliki musuh yang sama di Republik Islam tersebut.

"Kepada rakyat Iran, kami mendukung Anda; Saya mendukung Anda,” kata Netanyahu. “Tapi sekarang sebagian besar dunia mendukung Anda. Anda harus tahu itu. Jangan berkecil hati. Jadilah kuat.”

Dalam pesan singkat kepada rezim Iran, dia berkata, “Kami akan berada di sini lama setelah Anda pergi.”

Netanyahu berbicara tentang meningkatnya ancaman Iran ketika dia berpidato di depan komunitas Yahudi di Roma pada hari Kamis dan mengatakan dia bermaksud untuk membicarakan masalah ini dengan perdana menteri Italia.

Dia juga membicarakannya dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin, yang bertemu dengannya di Bandara Ben-Gurion sebelum keberangkatannya ke Roma pada hari Kamis.

AS telah lama mengatakan mendukung hak Israel untuk membela diri.

Di Israel, bagaimanapun, Austin menggarisbawahi bahwa preferensi Presiden AS Joe Biden adalah mengeksplorasi semua jalan diplomatik untuk memastikan bahwa kami membatasi kemajuan Iran di bidang ini. "Dan begitu juga Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa kami membatasi gerak maju mereka yang berbahaya," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)