Seakan Putus Asa, Prajurit Tank Ukraina: Bakhmut Akan Jatuh!

Selasa, 07 Maret 2023 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Namun, menurut sumber di Kiev yang dikutip surat kabar Jerman Bild pada hari yang sama, Zaluzhny mendesak Zelensky memerintahkan mundur beberapa pekan lalu, saran yang ditolak presiden.

Menurut Wall Street Journal, beberapa unit Ukraina dengan persiapan terbaik telah dialihkan selama pertempuran di sekitar Artyomovsk dalam beberapa bulan terakhir.

Ada kekhawatiran di pihak militer bahwa kekalahan tersebut akan merusak upaya melakukan serangan balasan di musim semi dan musim panas.

“Di sini, kami menggunakan terlalu banyak potensi ofensif yang kami perlukan untuk terobosan setelah bumi hitam Ukraina mengering,” ujar seorang komandan batalion kepada outlet AS.

Pejabat AS meremehkan pentingnya Artyomovsk untuk situasi militer di Donbass. Kemungkinan kekalahannya oleh Ukraina “tidak berarti bahwa Rusia telah mengubah gelombang pertarungan ini,” menurut Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin pada Senin, seperti dikutip Reuters.

Menurut laporan media, Zelensky takut akan pukulan moral, setelah menginvestasikan makna simbolis di permukiman, yang dia nyatakan sebagai benteng Ukraina.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)