Seakan Putus Asa, Prajurit Tank Ukraina: Bakhmut Akan Jatuh!

Selasa, 07 Maret 2023 - 16:35 WIB
loading...
Seakan Putus Asa, Prajurit Tank Ukraina: Bakhmut Akan Jatuh!
Seorang prajurit Ukraina membawa peluru howitzer self-propelled 2S5 Giatsint-S sebelum menembak ke arah pasukan Rusia di luar kota garis depan Bakhmut, di wilayah Donetsk, Ukraina, 5 Maret 2023. Foto/REUTERS/Anna Kudriavtseva
A A A
BAKHMUT - Terlepas dari desakan kepemimpinan Ukraina bahwa angkatan bersenjatanya akan terus mempertahankan kota Artyomovsk atau Bakhmutdi Donbass, ada indikasi pasukan Kiev akan mundur.

Kabar suram bagi pasukan Ukraina itu diungkap dalam laporan tersebut Agence France-Presse (AFP).

"Bakhmut akan jatuh," papar seorang operator tank Ukraina kepada AFP di kota Chasov Yar, sekitar 10 km barat Artyomovsk.

Dia menjelaskan, “Kami hampir dikepung. Unit-unit secara progresif mundur dalam kelompok-kelompok kecil.”

Jalan tidak beraspal yang menghubungkan kedua permukiman itu tetap menjadi satu-satunya jalan yang relatif aman dari serangan Rusia, pria itu mengklaim.



Dia memperingatkan, jika kendaraan lapis baja Ukraina tersangkut di tanah, kendaraan itu bisa menjadi sasaran empuk artileri Rusia.

Kantor berita itu juga mengutip Institute for the Study of War yang berbasis di AS, yang baru-baru ini menilai bahwa Kiev sedang melakukan penarikan taktis terbatas dari kota itu, yang dapat mengarah pada mundur strategis.

Pada Senin (6/3/2023), Kiev mengumumkan akan terus memperkuat posisinya di Artyomovsk, meskipun kedua belah pihak dilaporkan mengalami kerugian besar.

Kantor Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengklaim keputusan mempertahankan kota didukung oleh Panglima Angkatan Bersenjata Valery Zaluzhny.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)