Gubernur di Filipina Tewas Dibunuh Kelompok Bersenjata

Minggu, 05 Maret 2023 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Marcos mengatakan tanpa merinci bahwa pihak berwenang telah mengumpulkan banyak informasi dan sekarang memiliki arah yang jelas tentang bagaimana melanjutkan untuk mengadili mereka yang berada di belakang pembunuhan ini.

“Kami akan menemukanmu. Jika Anda menyerah sekarang, itu akan menjadi pilihan terbaik Anda," kata Marcos ditujukan kepada dalang pembunuhan dan para pelaku.

Pembunuhan Degamo menggarisbawahi bahwa bahkan politisi lokal pun tidak kebal dari kekerasan senjata tingkat tinggi yang terus berlanjut meskipun pemerintah berjanji untuk memeranginya.

Bulan lalu, Gubernur Mamintal Alonto Adiong Jr. dari selatan provinsi Lanao del Sur terluka dan empat pengawalnya tewas dalam serangan terhadap konvoi mereka. Polisi mengatakan mereka membunuh salah satu tersangka dalam sebuah bentrokan.



Dalam serangan terpisah baru-baru ini, pria tak dikenal yang dilaporkan mengenakan seragam polisi menembaki van Wakil Wali Kota kota Aparri utara Rommel Alameda, membunuhnya dan lima rekannya di provinsi Nueva Vizcaya utara. Para tersangka masih buron.

Kejahatan, pemberontak Muslim dan komunis selama beberapa dekade, dan masalah keamanan lainnya adalah beberapa masalah utama yang diwariskan oleh Marcos, yang mulai menjabat pada Juni tahun lalu.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)