Pembawa Acara Televisi Transgender Pertama di Pakistan Lolos dari Upaya Pembunuhan

Minggu, 05 Maret 2023 - 05:45 WIB
loading...
A A A
Setelah lulus, dia mulai mencari pekerjaan dan mendapatkan pekerjaan pertamanya saat ini dengan Kohinoor News, saluran TV kecil yang berbasis di Lahore, setelah lulus tes layarnya dengan gemilang.

“Saat wawancara saya, mereka bertanya, ‘Mengapa Anda tertarik bekerja di sini? Bukankah orang transgender hanya mengemis dan menari demi uang?’” papar dia.

Setelah tiga bulan pelatihan, dia memulai karirnya pada 23 Maret 2018, dan berita tentang pekerjaannya menjadi viral, dia menjelaskan kepada majalah wanita di seluruh dunia.

“Seperti orang transgender lainnya, saya tidak mendapat dukungan apa pun dari keluarga saya. Sendiri, saya melakukan beberapa pekerjaan kasar dan melanjutkan studi saya. Saya selalu ingin menjadi pembawa berita, dan impian saya menjadi kenyataan ketika saya terpilih,” ujar dia kepada Voice of America dalam wawancara.

Berbicara dengan BBC dia berkata, “Komunitas kita harus diperlakukan sama dan tidak boleh ada diskriminasi gender. Kita harus diberi hak yang sama dan dianggap sebagai warga negara biasa, bukan jenis kelamin ketiga.”

Dia menambahkan, “Keluarga saya tahu saya telah menjadi model dan mereka tahu bahwa saya bekerja sebagai penyiar berita. Ini zaman media sosial dan tidak ada yang tidak diketahui keluarga saya. Tapi mereka masih tidak mengakui saya.”

Pakistan adalah negara yang terkenal karena pelanggaran hak asasi manusianya, dan komunitas LGBTQ dan interseks adalah salah satu kelompok yang paling rentan di negara tersebut.

Meski ada tantangan, komunitas itu berjuang untuk hak-hak mereka dan perlahan-lahan membuat kemajuan.

Karena homoseksualitas adalah ilegal di Pakistan, komunitas LGBTQ dan interseks seringkali terpaksa bersembunyi.

Hal ini membuat sulit untuk memperkirakan jumlah komunitas itu, tetapi diperkirakan ada puluhan ribu orang LGBTQ dan interseks yang tinggal di Pakistan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)