Peringatan Serbia: Semua Orang Bersiap untuk Perang

Rabu, 22 Februari 2023 - 04:38 WIB
loading...
A A A


Khawatir dengan lingkungannya sendiri, Beograd juga mengimpor apa pun yang bisa, termasuk tawaran untuk jet tempur Rafale dari Prancis. Menurut Vucic, kontrak dengan Emirates untuk drone kamikaze harus ditandatangani akhir pekan ini.

“Kami dikelilingi oleh negara-negara NATO. Bosnia-Herzegovina bukan (anggota), tetapi pasukan NATO juga ada di sana, juga di bagian wilayah kami sendiri, di Kosovo,” kata presiden Serbia itu.

Dimintai komentar tentang situasi di Ukraina, Vucic mengatakan dia mengharapkan perubahan besar di medan perang dalam dua hingga tiga hari ke depan, yang dapat menyebabkan tekanan Barat lebih lanjut terhadap Serbia.

Vucic sejauh ini menolak tuntutan Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa (UE) untuk memberikan sanksi kepada Rusia, bersikeras pada netralitas militer Beograd dalam konflik yang sedang berlangsung.

Pameran pertahanan global IDEX 2023, yang diadakan di Abu Dhabi, adalah salah satu pameran senjata terbesar di dunia. Acara minggu ini dihadiri oleh 1.350 vendor dari 65 negara. Selain amunisi, Serbia mempromosikan meriam howitzer self-propelled 'Nora' dan kendaraan lapis baja 'Lazar' dan 'Milos.'

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)