Berkhianat, Agen Intelijen Jerman Bocorkan Posisi HIMARS Amerika pada Rusia

Senin, 20 Februari 2023 - 11:57 WIB
loading...
A A A
Menurut sumber di media Jerman, Linke dan Eller pertama kali bertemu pada 2021 di sebuah acara sosial.

Kemungkinan bahwa Linke mungkin didorong oleh keyakinan politik radikal dikemukakan oleh laporan bahwa keduanya diperkenalkan oleh anggota partai sayap kanan Alternatif untuk Jerman atau AfD, Jerman.

Sementara kasus Jerman berpusat pada orang Eropa yang dicurigai mengkhianati tanah airnya untuk Kremlin, beberapa kasus melibatkan warga Rusia yang mencoba menyelundupkan diri ke Barat.

Pada Juni 2022, pihak berwenang Belanda menuduh mereka menghentikan mata-mata Rusia memasuki Pengadilan Kriminal Internasional dengan menyamarkannya sebagai pekerja magang Brasil.

Menurut pejabat dan catatan pengadilan, dia adalah Sergey Cherkasov, seorang perwira militer Rusia yang telah ditempatkan di luar negeri lebih dari satu dekade sebelumnya oleh cabang intelijen militer utama Rusia, agen mata-mata GRU.

Cherkasov ditolak oleh Belanda dan saat ini berada di penjara di Brasil menyusul keyakinannya atas tuduhan pemalsuan dokumen.

Terlepas dari penyangkalan Rusia bahwa dia adalah seorang mata-mata, itu telah meminta Brasil untuk mengekstradisi dia karena dia adalah seorang penjahat narkoba yang dicari.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)