5 Negara Paling Ramah bagi Transgender, Nomor 4 Tetangga Indonesia

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:25 WIB
loading...
A A A
Adapun pemeringkatan Spartacus Gay Travel tersebut didasarkan pada sejumlah kriteria, termasuk undang-undang anti diskriminasi, hak transgender, dan lain sebagainya.



3. Jerman
Jerman memiliki sejarah panjang dalam keberadaan hak dan budaya LGBTQ+. Mengutip laman Expatrio, pada tahun 1969 negara ini mendeskriminalisasi hubungan homoseksual antar warga negaranya.

Kebijakan tersebut membuka jalan bagi penerimaan yang lebih besar terhadap kaum LGBTQ+ di Jerman. Seiring perkembangannya, mereka mengesahkan undang-undang yang mengizinkan transgender untuk mengubah jenis kelaminnya secara legal.

Sampai saat ini, Jerman menjadi salah satu rumah teramah bagi komunitas LGBTQ+. Bahkan, banyak juga festival yang diadakan seperti parade Christopher Street Day.

4. Thailand
Mungkin sudah menjadi rahasia umum bahwa cukup banyak ditemui transgender di Thailand. Beberapa di antaranya bahkan menjadi ikon transgender cantik di dunia, sebut saja seperti Nong Poy.

Kemudian, untuk alasannya sendiri, masyarakat Thailand lebih bebas dan terbuka menerima perbedaan, termasuk dalam hal gender maupun jenis kelamin. Selain itu, mereka juga biasa tampil untuk mengekspresikan diri serta bangga tampil beda.

Bahkan, untuk saat ini Thailand menerapkan sekitar 18 gender berbeda yang bisa dipilih sebagai warga negaranya.



5. Portugal
Berikutnya ada Portugal. Negara ini dianggap sebagai salah satu yang termaju dalam hal pengakuan hak LGBTQ+ di dunia. Mengutip laman VivEurope, Spartacus Gay Travel Index bahkan menempatkan Portugal di urutan pertama sebagai destinasi paling ramah bagi kaum LGBTQ+ di Eropa tahun 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)