Profil Anne Jakrajutatip, Transgender yang Dulu Kerja di Pom Bensin Kini Menjelma Jadi Miliarder

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:15 WIB
loading...
Profil Anne Jakrajutatip, Transgender yang Dulu Kerja di Pom Bensin Kini Menjelma Jadi Miliarder
Anne Jakrajutatip berhasil melalui perjalanan hidup yang sulit dan kini jadi salah satu transgender terkaya di dunia. Foto/annejkn.official
A A A
BANGKOK - Miliarder asal Thailand Anne Jakrajutatip memiliki masa kecil yang sulit. Dia merasa terperangkap dalam tubuh yang salah, hingga mengubah perusahaan persewaan video keluarganya menjadi kerajaan media global.

Masa kecilnya sangat berat. Tak hanya merasa “terjebak” dalam tubuh anak laki-laki, dia diusir dari sekolah oleh para pengganggu dan diserang secara seksual oleh seorang guru.

Anne Jakapong Jakrajutatip berjuang melawan semua rintangan itu untuk mengubah bisnis persewaan video keluarganya yang gagal menjadi kerajaan media global.

Profil Anne Jakrajutatip, Transgender yang Dulu Kerja di Pom Bensin Kini Menjelma Jadi Miliarder


Perubahan dari pria ke wanita di usia pertengahan 30-an tahun, usaha terbaru miliarder transgender ini mengambil kepemilikan Miss Universe, setelah 70 tahun kontes internasional dijalankan oleh pria.

Miliarder media Thailand itu membeli hak atas Miss Universe, Miss USA, dan Miss Teen USA seharga USD20 juta. Sistem kontes kecantikan itu sebelumnya dimiliki mantan Presiden AS Donald Trump.

Jakrajutatip, yang sebelumnya menjadi tuan rumah Project Runway versi Thailand, berjanji melanjutkan warisan kontes pemberdayaan perempuan dan “mengevolusi merek untuk generasi berikutnya.”

Jakrajutatip membuat sejarah pada Oktober 2022 ketika dia menjadi wanita pertama yang memiliki organisasi Miss Universe setelah JKN Global Group, di mana dia adalah CEO, membeli sistem kontes itu.

Namun, Jakrajutatip (43) memang telah cukup lama terjun ke dunia bisnis.

Pengusaha wanita yang memiliki lebih dari tujuh juta pengikut di Instagram itu beralih dari bekerja di pom bensin (SPBU) menjadi miliarder pemilik konglomerat media dan konten.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)