5 Negara Paling Ramah bagi Transgender, Nomor 4 Tetangga Indonesia

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:25 WIB
loading...
5 Negara Paling Ramah bagi Transgender, Nomor 4 Tetangga Indonesia
Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah negara paling ramah bagi kaum transgender dan sejenisnya. Salah satunya adalah tetangga Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

Pada perkembangannya, kaum LGBT semakin banyak ditemui di penjuru dunia. Tak hanya negara-negara liberal di barat, beberapa di antaranya juga sudah merambah ke kawasan lainnya.

Di sisi lain, ada juga sebagian negara yang terang-terangan melegalkan LGBT. Hal inilah yang membuatnya disebut tempat paling ramah bagi para pelakunya. Berikut lima negara paling ramah di dunia bagi transgender dan sejenisnya.



1. Swedia
Swedia merupakan sebuah negara Nordik yang terletak di kawasan Eropa Utara. Pada statusnya, negara ini diketahui sangat mendukung lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Mengutip laman VisitSweden, Rabu (15/2/2023), reputasi Swedia sebagai negara ramah LGBT mendapat dukungan dari komunitas LGBTQI internasional. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu destinasi ideal bagi para pelakunya.

Lebih lanjut, masyarakat Swedia secara keseluruhan terbuka dan ramah menyikapi hal tersebut. Selain itu, hadir juga undang-undang ekstensif yang melindungi hak-hak pelaku LGBT, termasuk hak anti-diskriminasi dan pernikahan sesama jenis.

Menurut laporan The Guardian, pada tahun 2019 Swedia juga dinobatkan sebagai negara paling ramah LGBT di dunia. Status tersebut membuat para transgender di negara ini akan cukup aman untuk tinggal dan hidup.

2. Kanada
Berikutnya ada Kanada. Negara yang berada di kawasan Amerika Utara ini juga sangat ramah untuk para pelaku LGBT, termasuk transgender tentunya.

Mengutip Forbes, pada tahun 2019 mereka masuk dalam jajaran negara paling ramah untuk pelancong LGBT. Hal ini menempatkan Kanada mengungguli sejumlah negara lain seperti Portugal, hingga Swedia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)