Profil Anne Jakrajutatip, Transgender yang Dulu Kerja di Pom Bensin Kini Menjelma Jadi Miliarder

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Perusahaannya bermitra dengan raksasa media seperti Walt Disney, CBS, dan Sony, dan juga membawa sejumlah perusahaan produksi Korea, China, dan India ke TV Thailand.

Dia juga muncul di Shark Tank dan Project Runway versi Thailand.

CEO yang mirip model itu berubah dari korban intimidasi di sekolah khusus laki-laki menjadi ikon aktivis di Thailand dan mendirikan badan amal Life Inspired for Transsexual Foundation (LIFT), yang mengadvokasi hak-hak transgender.

Dia telah menerima beberapa penghargaan, termasuk memenangkan penghargaan Asian Media Woman of the Year pada tahun 2019, dan masuk dalam daftar transgender terkaya di dunia versi Forbes pada tahun 2020.

Inilah yang kita ketahui tentang pemilik wanita pertama Miss Universe.

Mengapa Anne Jakapong Jakrajutatip Membeli Miss Universe?

Jakrajutatip dan JKN Global Group membeli kontes kecantikan tahun lalu seharga USD20 juta, menurut pengumuman perusahaan.

Profil Anne Jakrajutatip, Transgender yang Dulu Kerja di Pom Bensin Kini Menjelma Jadi Miliarder


Pada saat akuisisi, dia bersumpah “mengevolusikan” kontes yang untuk sebagian besar dari 70 tahun sejarahnya telah dikritik sebagai penopang ide feminitas yang ketinggalan zaman.

"Kami tidak hanya melanjutkan warisannya dalam menyediakan platform bagi individu yang bersemangat dari berbagai latar belakang, budaya, dan tradisi, tetapi juga mengembangkan merek untuk generasi berikutnya," ujar dia dalam pernyataan musim gugur lalu.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)