Profil Anne Jakrajutatip, Transgender yang Dulu Kerja di Pom Bensin Kini Menjelma Jadi Miliarder

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Dia dikatakan memiliki masa kecil yang “sulit” di Thailand dan belajar di sekolah khusus laki-laki di mana dia diintimidasi dan dilecehkan secara seksual karena identitas gendernya, menurut laporan The Manila Times.

Orang tuanya dilaporkan tidak memberikan dukungan yang dia butuhkan saat dia di sekolah, memaksanya putus sekolah dan mendapatkan pekerjaan di pom bensin untuk menghidupi dirinya sendiri.

Dia kemudian pindah ke Sydney, Australia, di mana dia belajar hubungan internasional di Universitas Bond dan beralih menjadi seorang wanita, meskipun ada keberatan dari keluarganya.

Setelah lulus, Jakrajutatip kembali ke Bangkok dengan impian memulai perusahaannya sendiri.

Dia membantu mengelola bisnis persewaan video keluarganya sambil bekerja mendirikan perusahaannya sendiri.

Dia memperoleh sertifikat dalam pengembangan real estat dari Universitas Chulalongkorn dan Program Akreditasi Direktur dari Institut Asosiasi Direksi Thailand.

Pengalaman pendidikan dan bisnisnya akhirnya mengarah pada pembentukan JKN Global Group pada tahun 2013. Perusahaan itu menjual lebih dari 50 produk termasuk minuman, kosmetik, produk kesehatan dan minuman berenergi.

JKN Global juga menangani distribusi konten, hiburan, acara, iklan televisi, dan program televisi.

Perusahaan memiliki hak distribusi untuk film dokumenter asing, drama televisi, dan acara reality show di Thailand.

Latar belakang Jakrajutatip dalam distribusi video dan lisensi media juga membuka jalan baginya untuk melisensikan dan menyelenggarakan Project Runway versi Thailand.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)