Ribuan Wanita Hamil Rusia Berburu Paspor Argentina, Ada Apa?

Minggu, 12 Februari 2023 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Untuk diketahui, saat ini, orang Rusia hanya dapat melakukan perjalanan bebas visa ke 87 negara.

Seorang pengacara untuk tiga wanita Rusia yang ditahan pada hari Kamis mengatakan bahwa penahanan mereka salah prosedur, karena mereka dicurigai sebagai "turis palsu".

"Ini adalah istilah yang tidak ada dalam undang-undang kami," kata Christian Rubilar.

"Para wanita yang tidak melakukan kejahatan, yang tidak melanggar hukum migrasi, secara ilegal dirampas kebebasannya," tambahnya.

Para wanita itu kini telah dibebaskan.

Sementara itu media Argengtina, La Nacion, mengaitkan peningkatan dramatis kedatangan warga Rusia dengan perang di Ukraina.



"Selain melarikan diri dari perang dan layanan kesehatan negara mereka, (wanita Rusia) juga tertarik dengan (hak) masuk bebas visa mereka ke Argentina seperti oleh obat-obatan berkualitas tinggi dan berbagai rumah sakit," tulis media itu.

"Wisata kelahiran" oleh warga Rusia ke Argentina tampaknya menjadi praktik yang menguntungkan dan telah berlangsung lama.

Sebuah situs web berbahasa Rusia yang dilihat oleh BBC menawarkan berbagai paket untuk ibu hamil yang ingin melahirkan di Argentina. Situs web mengiklankan layanan seperti rencana kelahiran yang dipersonalisasi, penjemputan di bandara, pelajaran bahasa Spanyol, dan diskon biaya menginap di "rumah sakit terbaik di ibu kota Argentina".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)