Horor, Tikus Hidup Ditemukan dalam Paket Roti Tersegel

Minggu, 12 Februari 2023 - 01:12 WIB
loading...
Horor, Tikus Hidup Ditemukan dalam Paket Roti Tersegel
Seekor tikus hidup ditemukan di dalam paket roti tersegel pesanan seorang konsumen di India. Foto/Twitter @NitinA14261863
A A A
NEW DELHI - Seekor tikus hidup ditemukan di dalam paket roti tersegel yang dipesan seorang konsumen di India. Paket itu dikirim melalui aplikasi pengiriman instan Blinkit milik Zomato.

Pembeli roti itu, Nitin Arora, mengunggah foto dan video dari paket horor yang dia terima di Twitter via akun @NitinA14261863 pada awal bulan ini. Video itu memperlihatkan hewan pengerat bergerak di dalam paket yang tersegel.

“Pengalaman paling tidak menyenangkan dengan @letsblinkit, di mana tikus hidup dikirim di dalam paket roti yang dipesan pada 1.2.23. Ini memprihatinkan bagi kita semua. Jika pengiriman 10 menit memiliki bagasi seperti itu, @blinkitcares saya lebih suka menunggu beberapa jam daripada mengambil barang seperti itu. #blinkit #zomato,” tulis Arora dalam tweet-nya, seperti dikutip Al Arabiya, Sabtu (11/2/2023).



Blinkit didirikan pada tahun 2013 di negara bagian Haryana di India utara dan saat ini beroperasi di lebih dari 30 kota di seluruh negara Asia. Agregator restoran dan perusahaan pengiriman makanan Zomato mengakuisisi Blinkit tahun lalu.

Arora juga membagikan tangkapan layar obrolannya dengan perwakilan Blinkit yang telah meminta maaf.

"Ya, saya mengerti, kekhawatiran Anda tulus. Saya sangat meminta maaf kepada Anda untuk masalah ini. Kami telah mencatat ini dan akan meningkatkannya dari pihak kami. Umpan balik Anda untuk insiden khusus ini telah dicatat dan kami pasti akan mengambil tindakan korektif untuk meningkatkannya," kata pihak Blinkit.

Setelah insiden itu dibagikan di media sosial, Kepala Kesenangan Pelanggan di Blinkit, Dhananjay Shashidharan, merespons dengan mengatakan bahwa toko yang menjual makanan yang terkontaminasi telah dihapus dari platform Blinkit.

“Saya ingin meyakinkan Anda, kami telah mengambil tindakan cepat dan menghapus daftar toko mitra, bahkan saat kami sedang menyelidiki masalah ini dengan pemilik toko. Kami memiliki standar kebersihan yang tinggi di semua toko kami, dan dengan kejadian ini, kami telah meningkatkan frekuensi audit di jaringan toko,” katanya.

Penyakit bawaan makanan di India menyebabkan 120.000 kematian per tahun, menurut data yang dibagikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2020.

Dalam statistik yang diterbitkan selama Hari Keamanan Pangan Sedunia pada tahun 2020, WHO memperkirakan penyakit bawaan makanan akan meningkat dari 100 juta pada tahun 2011 menjadi 150-177 juta pada tahun 2030 di India.

Sementara Otoritas Keamanan dan Standar Pangan India (FSSAI) mempertahankan dan memperbarui aturan dan peraturan tentang standar pangan, penegakan langkah-langkah tersebut relatif lemah.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)