Muncul ke Publik Setelah Hiatus, Kim Jong-un: Tingkatkan Persiapan Perang!

Rabu, 08 Februari 2023 - 03:04 WIB
loading...
A A A
Hiatus terlamanya adalah selama 40 hari pada tahun 2014 ketika dia menghilang dari mata publik sebelum muncul kembali dengan tongkat. Saat itu, agen mata-mata Korea Selatan (Korsel) mengatakan ada kista yang diangkat dari pergelangan kakinya.

Kim Jong-un muncul kembali menjelang parade militer yang diharapkan akan dihelat di Pyongyang untuk menandai ulang tahun bersejarah ke-75 berdirinya Tentara Rakyat Korea.

Lee Sung-jun, juru bicara Kepala Staf Gabungan Korsel, mengatakan selama pengarahan bahwa militer Korsel telah mendeteksi peningkatan personel dan kendaraan yang signifikan di area yang terkait dengan latihan parade.

Lee mengatakan militer Korsel memantau dengan cermat perkembangan terkait dengan kemungkinan pembentukan biro militer baru Korut terkait dengan rudal, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Sementara itu, sebuah laporan rahasia Perserikatan Bangsa-Bangsa mengklaim bahwa Korut mencuri USD630 juta dalam bentuk aset kripto pada tahun 2022.



Menurut laporan yang dilihat oleh Reuters pada Senin, negara itu menggunakan teknik siber yang semakin canggih untuk menargetkan jaringan perusahaan pertahanan dan kedirgantaraan asing.

“Variasi nilai mata uang kripto USD dalam beberapa bulan terakhir kemungkinan besar telah memengaruhi perkiraan ini, tetapi keduanya menunjukkan bahwa tahun 2022 adalah tahun pemecahan rekor untuk pencurian aset virtual (Korea Utara),” kata laporan PBB tersebut.

Laporan tersebut diserahkan kepada komite sanksi Korut yang beranggotakan 15 orang pada hari Jumat.

Korut sebelumnya membantah tuduhan pencurian dunia maya dan serangan dunia maya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)