Menyambut Tahun Baru Imlek 2023, Ini 5 Negara yang Miliki Tradisi Unik

Sabtu, 21 Januari 2023 - 18:06 WIB
loading...
Menyambut Tahun Baru Imlek 2023, Ini 5 Negara yang Miliki Tradisi Unik
Parade Chingay, salah satu pesta warga Singapura menyambut Tahun Baru Imlek. Ada 5 negara dengan tradisi unik saat sambut Tahun Baru Imlek. Foto/Straits Times/Gin Tay
A A A
JAKARTA - Menyambut Tahun Baru Imlek 2023 , beberapa negara di dunia memiliki perayaannya masing masing yang unik dan beda dari yang lain.

Sebagaimana dilaporkan Al Jazeera, di China, Tahun Baru Imlek akan dirayakan selama 15 hari. Perayaan itu juga dikenal sebagai Festival Musim Semi dan merupakan hari libur terpenting dalam setahun.

Acara Tahun Baru Imlek 2023 juga dirayakan di berbagai negara, termasuk di beberapa negara di Asia seperti Taiwan, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, hingga Korea Selatan.



Berikut ini 5 negara yang memiliki tradisi unik dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2023 :

1. Korea Selatan

Tahun Baru Imlek di negeri ginseng menjad salah satu hari libur tradisional terpenting. Hari tersebut menawarkan setiap orang untuk menghormati leluhur dan orang yang lebih tua.

Pada Tahun Baru Imlek di Korea Selatan, setiap orang akan mengenakan hanbok (baju tradisional), dan anak-anak akan menunjukkan rasa hormat mereka terhadap orang yang lebih tua.

2. Vietnam

Tahun Baru Imlek di Vietnam dikenal juga dengan nama Táşżt. Sama seperti di Korea Selatan, warga Vietnam juga akan mengenakan pakaian tradisionalnya untuk menyambut tahun baru tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)