Guru Palestina Ditembak Mati Saat Berikan Pertolongan Pertama

Jum'at, 20 Januari 2023 - 16:23 WIB
loading...
A A A
Paramedis Palestina mengatakan Bouaqneh dan seorang petugas medis sedang mendekati militan yang terluka di luar rumah.

"Pada saat itu tentara Israel menembakkan peluru dengan kecepatan tinggi ke arah mereka dan sebuah peluru mengenai guru di dada ketika dia berusaha membantu yang terluka," kata Perhimpunan Bantuan Medis Palestina (PMRS) dalam sebuah pernyataan kepada BBC.

"(Petugas medis) mengenakan rompi pertolongan pertama yang jelas ketika penembakan itu terjadi," kata PMRS seperti dilansir dari kantor berita yang berbasis di Inggris itu, Jumat (20/1/2023).

PMRS menambahkan kedua pria yang ditembak itu dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi kematian Adham Jabareen (28) yang kemudian diidentifikasi oleh Jihad Islam Palestina sebagai salah satu anggotanya. Laporan lokal mengatakan dia adalah seorang komandan di Jenin untuk kelompok tersebut, yang terdaftar oleh Israel dan Barat sebagai organisasi teroris.



Video dari penggerebekan pada Kamis pagi menunjukkan pengangkut pasukan lapis baja dan alat penggali militer memasuki Jenin, sementara tembakan berulang kali terdengar di rekaman lain.

Media Palestina melaporkan bahwa penembak jitu Israel dikerahkan di atap beberapa rumah yang menghadap ke kamp, sementara unit Israel yang menyamar memasuki sebuah bangunan di pintu masuk kamp dan menahan penduduk.

Ini adalah insiden terbaru dalam kampanye pencarian, penangkapan, dan pengumpulan intelijen Israel hampir setiap malam yang meningkat sejak April lalu, ketika kekerasan di Israel dan Tepi Barat yang diduduki mencapai tingkat yang tak tertandingi selama bertahun-tahun.

Tahun lalu di Tepi Barat lebih dari 150 warga Palestina tewas, hampir semuanya oleh pasukan Israel. Korban tewas termasuk warga sipil tak bersenjata, pria militan bersenjata dan penyerang bersenjata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)