Guru Palestina Ditembak Mati Saat Berikan Pertolongan Pertama

Jum'at, 20 Januari 2023 - 16:23 WIB
loading...
Guru Palestina Ditembak Mati Saat Berikan Pertolongan Pertama
Tentara Israel menembak mati seorang guru Palestina saat memberikan pertolongan pertama kepada militan di Jenin, Tepi Barat. Foto/AP
A A A
YERUSALEM - Pasukan Israel menembak mati seorang guru Palestina berusia 57 tahun saat ingin memberikan pertolongan pertama kepada seorang militan yang terluka parah. Hal itu diungkapkan paramedis dan keluarga pria malang itu.

Jawad Bouaqneh, ayah enam anak, dibunuh di luar rumah keluarganya di kamp pengungsi Jenin. Itu terjadi pada malam penggerebekan tentara Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Kematiannya menambah jumlah warga Palestina yang tewas bulan ini menjadi 17 orang, termasuk warga sipil dan militan.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pasukannya mendapat tembakan dari orang-orang bersenjata Palestina dan mereka membalas dengan tembakan langsung.

IDF mengatakan pasukannya menghadapi tembakan dan dilempari alat peledak, menambahkan bahwa seorang tentara Israel menderita luka ringan dan dibawa ke rumah sakit. Dikatakan pasukan menyita senjata dan menangkap seseorang yang "diduga terlibat dalam kegiatan teroris".

IDF mengaku mengetahui laporan bahwa seorang warga sipil tewas di area baku tembak dan insiden itu sedang ditinjau.

Putra Bouaqneh, Farid, mengatakan mereka mendengar seorang pria - yang kemudian dikonfirmasi sebagai militan yang terluka parah - meminta bantuan di luar rumah mereka.



"Ayah saya keluar untuk membantu pria itu, untuk memberikan pertolongan pertama," katanya.

"Kami menyeretnya ke dalam dan mereka menembak ayah saya di bagian atas tubuh dan saya memindahkannya ke dalam karena dia berlumuran darah," katanya kepada kantor berita Reuters, berdiri di ambang pintu dengan lantai berlumuran darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)