Eks Jenderal AS: Senjata Terbaru Ukraina dari Amerika Bakal Bikin Panik Militer Rusia

Kamis, 19 Januari 2023 - 07:03 WIB
Perusahaan SAAB mengembangkan GLSDB dalam kemitraan dengan Boeing. Di situs webnya, SAAB menjelaskan GLSDB yang dipandu GPS sangat efektif dengan kemampuan untuk digunakan dari segala sudut dan dapat digunakan dalam semua kondisi cuaca.



Sementara paket senjata AS yang baru untuk Ukraina dilaporkan akan menyediakan lebih banyak amunisi dan baju besi, paket itu diperkirakan tidak termasuk tank.

Zelensky dan pejabat Ukraina lainnya telah berulang kali meminta tank, tetapi Pentagon menyatakan yakin Ukraina telah diberi cukup tank dari negara lain.

Pekan lalu, Presiden Polandia Andrzej Duda mengumumkan negaranya akan segera mengirim kompi tank Leopard buatan Jerman ke Ukraina.

Sementara itu, Prancis telah memberi pasukan Zelensky sejumlah "tank ringan" AMX-10 RC, dan Inggris baru-baru ini mengumumkan akan memasok Ukraina dengan tank Challenger 2.

"Kami percaya penyediaan tank modern akan secara signifikan membantu dan meningkatkan kemampuan Ukraina untuk berperang di mana mereka bertempur sekarang dan berperang lebih efektif ke depan," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby dalam konferensi pers hari Rabu saat mengomentari tank yang disediakan oleh negara lain, seperti dikutip Newsweek, Kamis (19/1/2023).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More