Zelensky Sangkal Desak NATO Mengebom Nuklir Rusia, Ini yang Dia Inginkan

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 07:00 WIB
Ungkapan yang dia gunakan secara harfiah diterjemahkan sebagai "serangan pencegahan", di mana kata "udary" dalam bahasa Ukraina yang berarti "serangan" dan "tendangan".

Bagaimana tepatnya kata itu bisa diterjemahkan sebagai "sanksi", baik Nikoforov maupun Zelensky tidak menawarkan untuk menjelaskan.

“Setelah terjemahan itu, mereka [Rusia] melakukan cara mereka sendiri, bagaimana itu berguna bagi mereka, dan mulai menerjemahkannya ke arah lain,” kata Zelensky kepada BBC.

Dia juga mengeklaim Kremlin sedang mempersiapkan publik Rusia untuk penggunaan senjata atom.

“Mereka mulai mempersiapkan masyarakatnya. Itu sangat berbahaya. Mereka tidak siap untuk melakukannya, untuk menggunakannya. Tapi mereka mulai berkomunikasi. Mereka tidak tahu apakah mereka akan menggunakannya atau tidak. Saya pikir berbahaya untuk membicarakannya,” katanya kepada Simpson, dalam bahasa Inggris.

Satu-satunya pejabat Rusia yang menyarankan penggunaan senjata nuklir adalah kepala Chechnya Ramzan Kadyrov. Dia ditegur dengan lembut oleh juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, yang mengatakan bahwa sementara kepala daerah bebas untuk mengekspresikan pendapat mereka, mereka tidak dapat memberikan kebebasan untuk mengendalikan emosi mereka. “Bahkan di masa-masa sulit," katanya.

Moskow telah berulang kali dan secara terbuka berkomitmen pada posisi bersama "Lima Besar" nuklir bahwa perang atom tidak boleh dilakukan.

Doktrin nuklir Rusia mengizinkan penggunaan senjata atom hanya untuk membela diri dari serangan dengan senjata pemusnah massal, atau ketika kelangsungan hidup negara dipertaruhkan karena ancaman konvensional.
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More