Drone Hantam Markas Armada Rusia, Warga: Sistem Pertahanan Kita Istirahat Makan Siang?

Minggu, 21 Agustus 2022 - 08:35 WIB
“Kami berjuang lebih keras melawan virus Corona! Ada pos pemeriksaan di mana-mana saat itu, sekarang siapa saja dan semua orang masuk!!!!” kecam yang lain.

Warga lain bertanya-tanya apakah lebih banyak serangan akan datang. Rabu 24 Agustus adalah hari kemerdekaan Ukraina, dan juga akan menandai enam bulan sejak invasi Rusia.

Banyak orang di negara itu khawatir bahwa Moskow mungkin sedang mempersiapkan semacam serangan besar hari itu, tetapi penduduk di Crimea juga tampaknya khawatir bahwa Ukraina ingin menandai keberhasilan perlawanannya.

“Mereka memiliki Hari Kemerdekaan pada tanggal 24, mungkin mereka sedang mempersiapkan sesuatu? Dan (drone) hanya untuk mengalihkan perhatian dari hal utama,” kata mereka.

Serangan itu terjadi sehari setelah AS mengumumkan paket senjata senilai USD775 juta atau sekitar Rp11,5 triliun untuk Ukraina termasuk drone, kendaraan lapis baja dan artileri.

Pejabat pemerintah telah berulang kali mengatakan bahwa sementara senjata barat memungkinkan negara untuk menyelamatkan Kiev, dan menahan Rusia di daerah lain, mereka masih kekurangan senjata yang dibutuhkan untuk mengalahkan Rusia secara meyakinkan.



Pasokan yang dijanjikan juga datang perlahan. Pekan lalu seorang sumber senior memperkirakan hanya 10% senjata yang dijanjikan oleh barat telah mencapai Ukraina. Dan pada hari Sabtu penasihat presiden Ukraina, Mykhailo Podolyak, memperingatkan Moskow sedang mencoba untuk menciptakan "krisis reputasi" untuk Ukraina yang akan memperlambat aliran senjata barat.

Sementara itu pasukan Ukraina sedang ditumbuk dengan senjata di selatan dan di timur, di mana pasukan Rusia masih perlahan-lahan maju melalui gurun kota yang hancur sebelum mereka ditangkap.

Pada hari Sabtu mereka meningkatkan pertempuran untuk merebut Bakhmut, salah satu kota besar terakhir di wilayah Donetsk yang masih dipegang oleh pasukan Ukraina, dan akan membuka jalan bagi Rusia untuk bergerak ke dua sasaran strategis lainnya, Sloviansk dan Kramatorsk.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More