Penampakan Pangkalan Udara Rusia di Crimea Pasca Ledakan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 23:00 WIB
Skenario lain adalah operasi sabotase oleh pasukan khusus Ukraina atau kelompok paramiliter. Jones mengatakan ini bukan tidak mungkin, tapi sekali lagi sangat tidak mungkin.



Pilihan ketiga, tambahnya, adalah ledakan itu akibat kecelakaan seperti disebabkan oleh kebocoran bahan bakar, atau amunisi meledak di salah satu dari dua gudang penyimpanan.

Rusia sendiri menyalahkan ledakan itu pada opsi terakhir ini dan mengatakan aturan keselamatan kebakaran dilanggar di pangkalan.



Gambar sebelum dan sesudah dari Planet Labs, yang memantau ratusan umpan satelit di atas Ukraina, adalah konfirmasi independen pertama bahwa pangkalan itu mungkin telah rusak. Sampai saat ini, rincian tentang sejauh mana dampak ledakan masih langka.

Ukraina belum mengaku bertanggung jawab dan menteri pertahanannya menyatakan bahwa tentara Rusia yang ceroboh bisa disalahkan.

"Saya pikir orang-orang militer Rusia di pangkalan udara ini merusak aturan mereka yang sangat sederhana: jangan merokok di tempat-tempat berbahaya," kata Oleksiy Reznikov.

"Itu saja," tegasnya.

Angkatan udara Ukraina sebelumnya mengklaim sekitar selusin pesawat tempur Rusia hancur.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More