Serangan Rusia Targetkan Pangkalan Militer di Ukraina tengah

Jum'at, 29 Juli 2022 - 04:45 WIB
Serangan Rusia Targetkan Pangkalan Militer di Ukraina tengah. FOTO/Reuters
KIEV - Serangan Rusia terhadap fasilitas militer dan bangunan tempat tinggal di seluruh Ukraina yang dilanda perang pada Kamis (28/7/2022) menewaskan beberapa orang. Serangan itu digambarkan oleh Presiden Volodymyr Zelenskyy sebagai "terorisme rudal".

Seperti dilaporkan AFP, serangan paling mematikan, yang melanda wilayah Kyrovograd tengah, terjadi ketika negara itu menandai Hari Pertama Kenegaraan Ukraina yang diumumkan oleh Zelensky sebelumnya.





Invasi Rusia telah berubah menjadi perang yang melelahkan dan pertempuran artileri garis depan. Kedua belah pihak menyerang target di belakang garis depan untuk mengurangi kemampuan pihak lain untuk melawan konflik yang berkepanjangan.

"Dua puluh lima orang telah dipindahkan ke fasilitas medis dan menerima perawatan. Lima meninggal," kata gubernur wilayah itu Andriy Raikovich dalam sebuah video di media sosialnya.

Kantor berita Interfaxe-Ukraina mengutip Raikovich yang mengatakan bahwa ada 12 prajurit di antara yang terluka. Pejabat kota mengatakan, serangan terhadap pusat administrasi kawasan itu, Kropyvnytskyi, merusak "peralatan penerbangan", pesawat dan bangunan di dekatnya, Interfaxe-Ukraina melaporkan.



Kropyvnytskyi terletak sekitar 300 km selatan ibukota Kiev dan tiga orang, termasuk satu prajurit Ukraina tewas dalam serangan Rusia di kereta api dan infrastruktur militer selama akhir pekan. Serangan Rusia yang dilaporkan sebelumnya pada hari Kamis menghancurkan satu bangunan di sebuah pangkalan militer di utara Kyiv.

Pejabat senior militer Ukraina Oleksiy Gromov mengatakan, rudal yang menghantam kota 30km utara Kiev ditembakkan dari semenanjung Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More