Ukraina Ancam Invasi Balik Rusia, Perang Makin Memanas

Kamis, 28 Juli 2022 - 14:40 WIB
loading...
Ukraina Ancam Invasi Balik Rusia, Perang Makin Memanas
Bangunan di Kiev, Ukraina, hancur selama invasi Rusia. Ukraina mengancam akan menginvasi balik Rusia.Foto/REUTERS/Maksim Levin
A A A
KIEV - Ukraina mengancam akan menginvasi balik Rusia . Ancaman ini membuat perang yang sedang berlangsung akan semakin memanas.

Kepala Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina Aleksey Danilov dalam live broadcast pada Rabu mengatakan Kiev tidak akan ragu untuk menyerang wilayah Rusia jika dianggap perlu.

Menurut Danilov, dewan keamanan dengan cermat mengikuti semua rudal dan serangan udara yang diluncurkan Rusia terhadap Ukraina.

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang Ukraina sangat mengetahui semua lokasi di Rusia dari mana serangan itu dilakukan.



"Kiev memiliki kemauan politik yang cukup untuk memerintahkan serangan terhadap target-target ini jika kebutuhan seperti itu muncul," katanya.

"Jika diperlukan...siapa pun [dalam pemerintahan] akan bertindak tanpa ragu-ragu dan menandatangani apa pun yang perlu ditandatangani untuk menghancurkan objek-objek ini," katanya lagi, seperti dikutip Russia Today, Kamis (28/7/2022).

Danilov juga mengatakan bahwa kata-kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tentang Ukraina yang melakukan pembalasan terhadap lokasi-lokasi di mana serangan dilakukan merupakan bukti tekad Kiev.

Sebelumnya, beberapa pejabat Ukraina mengatakan bahwa pasukan Kiev mungkin menjangkau sasaran di Semenanjung Crimea atau Jembatan Crimea, yang mereka anggap sebagai rute pasokan utama bagi pasukan Rusia.

Juru bicara intelijen militer Ukraina, Vadim Skibitskiy, mengeklaim bahwa Crimea dapat menjadi sasaran sistem roket peluncuran ganda 142 HIMARS dan M270 MLRS yang dipasok Amerika Serikat (AS).

Moskow menanggapi dengan mengatakan bahwa Ukraina akan membayar mahal jika memutuskan untuk menyerang Crimea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)