Stopper impor PSM tunggu pengesahan Liga

Rabu, 26 Februari 2014 - 22:39 WIB
Stopper impor PSM tunggu pengesahan Liga
Stopper impor PSM tunggu pengesahan Liga
A A A
Sindonews.com - Manajemen PSM Makassar memutuskan merekrut Bomang Irie Aime. Namun, stopper asal Pantai Gading itu masih menunggu pengesahan dari PT. Liga Indonesia agar bisa tampil di Indonesia Super League (ISL).

Tim kepelatihan PSM memilih Boman ketimbang Franck Eduoard Bezi, yang juga mengikuti seleksi untuk bisa memperkuat skuad Juku Eja. Dia menggantikan Roman Chmelo, gelandang asal Slovakia. Untuk itu, bergabungnya stopper asing ini merupakan suntikan tenaga baru untuk lini bertahan.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, Boman akan segera resmi menjadi pemain PSM setelah tandatangan kontrak dengan manajemen. "Pemain yang bersangkutan dapat diturunkan apabila telah mendapat pengesahan dari PT. Liga Indonesia," kata dia saat dikonfirmasi.

Wina sapaan akrabnya menjelaskan, manajemen PSM telah menyelesaikan draft kontrak Boman dan melakukan negosiasi, dengan agen pemain yang membawa Boman tersebut. "Kita langsung tandatangan setelah kedua belah pihak sepakat," jelasnya.

Memang manajemen PSM, sementara mengurus administrasi Boman untuk bisa diturunkan oleh tim kepelatihan saat melawan Persela, bahkan surat permohonan pengesahan pemain tersebut sudah dikirim ke PT Liga.

Boman sudah memilih nomor punggung lima untuk jersey-nya saat memperkuat Pasukan Ramang. Apalagi, saat ini beberapa pemain bertahan sementara mengalami cedera seperti Ardan Aras dan I Ketut Mahendra.

Sementara itu, arsitek Pasukan Ramang Rudy William Keltjes mengaku, setelah melakukan seleksi beberapa hari, permainan Boman yang juga mantan pemain tim nasional Under 23 Pantai Gading tersebut cukup bagus. "Pemain satu ini, masih muda, juga bermain taktik," kata dia.

Bukan hanya itu, lanjut mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut, selain bermain baik, Boman juga bagus dalam komunikasi terhadap pemain saat berlaga. "Bisa bisa mengarahkan rekannya dan cocok untuk karakter tim kita saat ini," pungkasnya.

Boman menjadi pemain asing keempat yang direkrut PSM di kompetisi ISL musim ini. Sebelumnya sudah ada tiga pemain impor lainnya, Michael William Baird, Mario Costas, dan Robertino Pugliara. Hanya Boman yang menjadi pemain bertahan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0083 seconds (0.1#10.140)