Rudal Jelajah Rusia Hancurkan Depot Ukraina Berisi Senjata Barat

Minggu, 12 Juni 2022 - 22:45 WIB
Gubernur Luhansk Serhiy Gaidai mengatakan, pasukan Ukraina dan Rusia masih berperang di jalan-jalan Sievierodonetsk. Dia mengatakan bahwa sementara pasukan Rusia telah menguasai sebagian besar kota, pasukan Ukraina tetap mengendalikan kawasan industri dan pabrik kimia tempat ratusan warga sipil berlindung.



Setelah dipaksa untuk mengurangi tujuan kampanye awalnya, Moskow telah beralih untuk memperluas kontrol di Donbas, di mana separatis pro-Rusia telah menguasai petak wilayah sejak 2014.

Ukraina mengatakan sekitar 800 orang bersembunyi di tempat perlindungan bom di bawah pabrik Azot, termasuk karyawan dan penduduk kota.

"Tidak ada yang bisa mengatakan apakah dan berapa banyak korban telah terjadi dalam 24 jam terakhir di Sievierodonetsk, di mana pertempuran sengit berlanjut," kata Gaidai di aplikasi pesan Telegram pada hari Minggu.

"Semua orang ingin mengungsi sekarang, mungkin, tetapi sejauh ini tidak ada kemungkinan seperti itu," lanjutnya. “Di Lysychansk - kota kembar Sievierodonetsk di seberang Sungai Donets - seorang wanita tewas dalam serangan Rusia sementara empat rumah dan sebuah pusat perbelanjaan hancur,” kata Gaidai.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More