10 Negara dengan Gaji Perawat Menjanjikan

Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:12 WIB
Di banyak negara, perawat dianggap sebagai pekerjaan menguntungkan. Sejumlah negara membayar besar gaji para perawat. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
PROFESI perawat adalah pekerjaan berat. Perawat bisa bekerja di rumah sakit, klinik swasta, atau tempat lain. Profesi ini menempati banyak peran berbeda dengan gaji bervariasi tergantung pada tingkat pendidikan dan spesialisasi.

Di banyak negara, perawat dianggap sebagai pekerjaan menguntungkan. Sejumlah negara membayar besar gaji para perawat, berikut di antaranya. (Baca juga: 10 Negara dengan Sistem Kesehatan Publik Terbaik di Dunia)

1. Luksemburg



Dikenal terutama sebagai surga bagi para profesional keuangan, spesialis pajak dan akuntan, Luksemburg terletak di antara Belgia, Jerman, dan Prancis. Negeri mini ini meerupakan lokasi utama bagi para profesional kesehatan tak terkecuali profesi perawat. Perawat yunior memiliki gaji sekitar USD60.000 per bulan, sementara rata-rata gaji perawat senior sekitar USD105.749. (Baca juga: Jaga Kebugaran, Yuk Tetap Olahraga Meski di Rumah Saja)



2. Islandia



Islandia membanggakan sistem kesehatan yang didanai pemerintah dengan kualitas pelayanan salah satu terbaik di dunia yang membuat iri banyak negara. Gaji rata-rata tahunan perawat di Islandia sekitar USD87.635. Dengan gaji besar tersebut diperkirakan banyak orang rela hidup di Islandia yang memiliki musim dingin ekstrim dan sinar matahari sangat terbatas namun menawarkan imbalan finansial menjanjikan. (Lihat grafis: 5 Negara dengan Jaminan Kesehatan Nasional Terbaik)

3. Amerika Serikat
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :