Depot Minyak Jeddah di Arab Saudi Diserang, Kilang Meledak dan Terbakar

Sabtu, 26 Maret 2022 - 02:55 WIB
Depot minyak Jeddah, yang secara resmi dikenal sebagai Pabrik Massal Jeddah Utara, terletak sekitar 11 km dari arena F1, tenggara bandara internasional kota tersebut.

Saudi Aramco tidak segera mengomentari insiden tersebut.

Juru bicara Houthi Yahya Sare'e mengumumkan sebelumnya pada Jumat bahwa, “Milisi melakukan operasi jauh di dalam Kerajaan menggunakan sejumlah besar rudal balistik dan pesawat tak berawak, sebagai tanggapan atas kelanjutan agresi Amerika Serikat-Saudi dan pengepungan yang tidak adil terhadap rakyat kami."



Houthi mengatakan serangan mereka menargetkan kilang Ras Tanura dan Rabigh serta fasilitas Saudi Aramco di Jizan dan Najran dengan drone.



Milisi itu juga menyerang target di Jizan, Dhahran al-Janoub, Abha dan Khamis Mushait dengan "sejumlah besar" rudal balistik.

Milisi memperingatkan bahwa "lebih banyak" serangan akan terjadi sampai "pengepungan" Yaman dicabut oleh koalisi Saudi.

Kelompok milisi Yaman menargetkan depot minyak Jiddah pada Minggu, dan menyerangnya pada November 2020, menyebabkan kerusakan USD1,5 juta.

Fasilitas tersebut diketahui menyimpan bahan bakar diesel yang digunakan oleh militer Saudi, tetapi juga menampung pasokan bahan bakar komersial.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More