Kim Jong-un Bangun Apartemen Mewah di Atas Reruntuhan Rumah Tua Kakeknya

Selasa, 09 November 2021 - 06:00 WIB
Yonhap News yang berbasis di Korea Selatan melaporkan bahwa situs tersebut dibiarkan kosong setelah dihancurkan pada tahun 2009, sampai Korut mulai membangun apartemen mewah baru. “Sejauh yang saya tahu, Mansion No. 5 adalah tempat tinggal paling lama Kim Il Sung. Dia ada di sana sejak 1950-an sampai dia pindah ke Istana,” kata sumber tersebut.



Menurut sumber tersebut, Mansion No.5 juga penting secara historis, karena dibangun sebelum tahun 1980, ketika Korut tengah berupaya membangun kembali negara usai kehancuran di Perang Korea 1950-53.

"Banyak orang tidak memahami gagasan membangun apartemen mewah di atas situs bersejarah penting Kim Il Sung. Saya benar-benar bertanya-tanya, apakah lebih penting untuk membangun apartemen daripada struktur lain di lokasi bersejarah ini," kata sumber itu.

"Apartemen bertingkat yang dibangun di situs Mansion No. 5 disebut sebagai usaha Kim Jong-un untuk rakyat. Tetapi jelas itu hanya upaya untuk menghapus semua jejak Kim Il Sung," kata sumber itu. Menurutnya, banyak warga Korut yang merindukan hari-hari pemerintahan Kim Il Sung.
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More