Ini Besaran Gaji Kepala Negara di Asia Tenggara

Selasa, 28 September 2021 - 02:00 WIB
Situs berita MalaysiaKini menyebut, pendapatan yang diterima PM negara itu menyentuh RM100 ribu atau sekitar Rp340 juta per bulannya. Angka tersebut diperbaharui berdasarkan data yang dikeluarkan MACC’s (Malaysian Anti-Corruption Commission’s) atau Komisi Anti Korupsi Malaysia.



7. Myanmar

Myanmar memiliki kekayaan alam berupa batu permata, minyak bumi, gas alam, giok, dan mineral lain yang melimpah. Di tahun 2018, PDB per kapita Myanmar mencapai USD1,407.886. Presiden Myanmar memiliki gaji sebesar USD40.980 atau setara dengan Rp584 juta.

8. Singapura

Berlandaskan informasi yang diberitakan USA Today, Perdana Menteri (PM) Singapura mendapat gaji sebesar USD1.610.000 per tahun atau sekitar Rp22 miliar. Besaran gaji yang didapatkan PM Singapura itu terpantau 20 kali lebih tinggi dibandingkan dengan nominal GDP Singapura.

9. Thailand

Dengan kedudukan Raja sebagai kepala pemerintahan, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn memiliki gaji sebesar USD84 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun. Hal tersebut diinformasikan dalam situs berita Zippia. Sebagian besar harta dari raja Thailand diurus oleh badan properti kerajaan.



10. Timor Leste
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More