Israel Luncurkan Serangan Baru ke Jalur Gaza

Jum'at, 02 Juli 2021 - 09:12 WIB
Israel meluncurkan serangan baru ke Jalur Gaza sebagai balasan peluncuran balon pembakar. Foto/Ilustrasi
GAZA - Israel kembali meluncurkan serangan udara ke situs militan Islam di Jalur Gaza . Serangan itu sebagai balasan atas peluncuran balon pembakar dari daerah kantong Palestina itu dalam ketegangan terbaru sejak gencatan senjata mengakhiri konflik Mei lalu.

Pada hari Kamis, dinas pemadam kebakaran Israel mengatakan bahwa peluncuran balon pembakar dari Gaza telah memicu empat kebakaran kecil di wilayah Eshkol selatan, di perbatasan Gaza.

"Api itu kecil dan tidak berbahaya dan dengan cepat dapat dikendalikan," kata sebuah pernyataan dari dinas pemadam kebakaran Israel.

Pernyataan itu juga mengatakan seorang penyelidik kebakaran menetapkan bahwa semua kebakaran disebabkan oleh balon pembakar dari Gaza.

Namun tidak ada indikasi langsung mengenai kelompok yang berbasis di Gaza yang bertanggung jawab atas peluncuran balon tersebut.



"Menanggapi balon pembakar yang diterbangkan ke wilayah Israel hari ini, jet tempur (militer) menyerang sebuah lokasi pembuatan senjata milik organisasi teror Hamas," bunyi pernyataan dari tentara Israel seperti dikutip dari The New Arab, Jumat (2/7/2021).

Namun, kelompok Hamas mengkonfirmasi serangan udara Israel menghantam lokasi pelatihannya di wilayah yang dikepung. Tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

Pertempuran sebelas hari yang mematikan antara Israel dan penguasa Islam Hamas di Gaza, serta kelompok bersenjata Palestina lainnya yang berbasis di daerah kantong itu, berakhir pada 21 Mei dengan deklarasi gencatan senjata.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More