AS Tarik 8 Sistem Rudal Patriot dari 4 Negara Arab, Termasuk Arab Saudi

Sabtu, 19 Juni 2021 - 06:49 WIB
Presiden Joe Biden, yang mengambil alih kekuasaan dari mantan Presiden Donald Trump pada Januari, telah berusaha untuk mengurangi ketegangan di Timur Tengah dan para diplomat AS telah terlibat dalam pembicaraan tidak langsung dengan Iran tentang menghidupkan kembali kesepakatan nuklir Iran 2015.

Para diplomat AS dan Iran terlibat dalam pembicaraan putaran keenam di Wina awal bulan ini ketika Iran mempertimbangkan untuk bergabung kembali dengan perjanjian 2015 yang melarangnya memperoleh senjata nuklir sebagai imbalan atas keringanan sanksi ekonomi AS.



Trump telah secara sepihak menarik diri dari perjanjian nuklir Iran dan memberlakukan apa yang dia sebut "kampanye tekanan maksimum” di Teheran. Menurut para pejabat Biden, kebijakan Trump itu gagal mencapai tujuan dan memiliki efek mempercepat pengembangan nuklir Iran.

Sementara itu, rakyat Iran telah memberikan suara pada hari Jumat untuk memilih seorang presiden baru yang akan menggantikan Presiden Hassan Rouhani. Presiden Rouhani yang telah memperjuangkan perjanjian nuklir dengan AS pada tahun 2015 akan lengser setelah berkuasa dua periode.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More