10 Unit Pengawal Khusus Paling Efektif dan Berani Dalam Sejarah

Sabtu, 30 Januari 2021 - 07:29 WIB
4. 300 Hoplites, Kerajaan Yunani Kuno Sparta



Bertentangan dengan kepercayaan populer dan apa yang dipercayai oleh banyak orang terutama karena film 300, unit elit tentara Spartan memiliki peran ganda: satu untuk berperang di garis depan dalam perang yang melibatkan Sparta dan tugas lainnya adalah untuk melindungi raja mereka seperti pengawal umum. Sparta adalah salah satu kota-negara Yunani pertama yang memiliki dua raja, satu pergi berperang dan memimpin tentara serta lainnya yang tinggal di Sparta untuk memimpin negara.

5. Pengawal Ratu, Inggris



Tidak diragukan lagi, The Queen’s Guard atau Queen’s Life Guard adalah salah satu unit pengawal paling terkenal di seluruh dunia dan dalam sejarah. Sejak didirikan pada abad ke-16 oleh Charles II yang memilih dua tim Pengawal Kuda dan Penjaga Kaki dari Angkatan Darat Inggris untuk menjaga istana kedaulatan, mereka telah menjaga kediaman kerajaan dengan sukses besar dan terlepas ada beberapa orang melakukan kesalahan. Menurut Angkatan Darat Inggris, Pengawal Ratu terdiri dari tentara yang beroperasi penuh dan terlatih dengan baik.

6. The Immortals, Kerajaan Persia



Kekuatan elit yang bertempur untuk Kekaisaran Persia Pertama (juga dikenal sebagai Kekaisaran Achaemenid) juga berfungsi melindungi raja. Herodotus menyebut mereka "Dewa" selama Perang Yunani-Persia karena ukuran badannya sangat besar, berjumlah hingga 10.000 tentara, dan keterampilan bertarungnya luar biasa, sampai-sampai sejarawan percaya bahwa mereka tidak mungkin dikalahkan. (Baca juga: 10 Kapal Selam Penyerang Paling Mematikan di Dunia)

7. Garda Swiss, Kota Vatikan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :