6 Kota di Dunia yang Pernah Bersalin Nama, Jakarta Paling Sering

Minggu, 10 Januari 2021 - 21:35 WIB
Tak lama setelahnya, Prancis kemudian menguasai wilayah kota ini dan menggantinya dengan Saigon. Saigon pun akhirnya jatuh pada tahun 1975. Sejak itulah, kota ini berakhir dengan nama Ho Chi Minh City hingga sekarang.

3. Beijing



Sebelum menjadi Beijing, nama kota ini awalnya adalah Peking. Sebutan itu ternyata berawal dari pengucapan dialek orang China Selatan yang menyebutkan kata "Beijing" pertama kali ketika Eropa pertama kali datang ke China. Sejak saat itu, di dunia barat, kota Beijing dikenal sebagai 'Peking'. Padahal, nama resmi kota ini adalah Beijing sejak 1403. Dalam bahasa Mandarin, Beijing berarti Ibu Kota Utara. (Baca juga: 10 Situs Warisan Dunia Paling Banyak Dikunjungi)

4. New York City



Sebelum akhirnya menjadi New York, kota ini pernah beberapa kali mengganti namanya. Awalnya, Giovanni da Verrazzano, seorang kapten kapal asal Perancis menemukan kota ini di tahun 1524. Kemudian, dia menamainya dengan Nouvelle-Angoulême.

Beberapa tahun kemudian, Belanda datang dan menguasai kota Nouvelle-Angoulême dan mengganti namanya menjadi New Amsterdam dan New Orange. Hingga akhirnya, kota ini ditetapkan dengan nama New York. Nama tersebut bertahan sampai hari ini.

5. Istanbul

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More