Gertak India, China Dilaporkan Kerahkan 50.000 Tentara, 150 Jet Tempur dan Rudal

Jum'at, 11 September 2020 - 12:09 WIB
“Sengketa diarahkan dari puncak hierarki politik-militer di China, bukan oleh kesenangan komandan PLA setempat. Ini bisa mengambil lintasan apa pun. Tapi jika China ingin memulai perang, dia juga harus membayar mahal," imbuh pejabat tersebut.

Menyusul bentrokan besar kedua di wilayah Pangong Tso (Danau Pangong) di sepanjang perbatasan antara tentara India dan China, Angkatan Darat India melaju untuk menduduki ketinggian strategis Tepi Selatan danau. (Baca juga: Konflik dengan China, India Desak Rusia Kirim Sistem Rudal S-400 Tepat Waktu )

Sejak itu, PLA telah berulang kali mencoba mengirimkan tank ringan dan kendaraan tempur infanteri melintasi perbatasan, yang telah diblokir oleh tank yang lebih besar dari Angkatan Darat India, yang menurut pejabat tersebut, telah diberi "kebebasan penuh" untuk menggagalkan semua tindakan provokatif orang-orang China.

“Tentara kami di ketinggian dipersenjatai dengan baik dan sangat siap. Kami bahkan membawa tank ke atas punggung bukit dekat Rechin La (jalur gunung Reqin)," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More