Mengapa Israel Tak Takut pada Iran? Ini Analisanya

Senin, 28 Oktober 2024 - 13:49 WIB
Ada beberapa faktor mengapa Israel tak takut pada Iran, salah satunya rezim Zionis dapat sokongan kuat dari Amerika Serikat. Foto/Business Standard
JAKARTA - Israel dan Iran telah dua kali saling serang rudal, dan keduanya kini di ambang perang besar-besaran.

Meskipun sering menganggap Iran sebagai ancaman bagi ekistensi Israel, ada beberapa alasan mengapa rezim Zionis tidak terlalu takut pada Teheran.

Analisa Mengapa Israel Tak Takut pada Iran



1. Faktor Kekuatan Militer Israel



Salah satu alasan utama mengapa Israel tidak takut pada Iran adalah kekuatan militernya.

Israel memiliki salah satu angkatan bersenjata paling canggih di dunia, yang didukung oleh teknologi tinggi dan peralatan militer modern, termasuk sistem pertahanan rudal berlapis dari Iron Dome, Arrow, sistem laser, hingga David's Sling.



Kekuatan Iran memang unggul di atas kertas, seperti paparan data Global Firepower 2024 yang menempatkan kekuatan militer Iran berada di urutan 14 dari 145 negara di dunia, sedangkan Israel nomor 17 dari 145 negara.

Namun, fakta di lapangan bisa menjadi kebalikannya. Israel menjadi satu-satunya negara di Timur Tengah yang mengoperasikan jet tempur siluman F-35 dalam perang. Rezim Zionis juga diyakini para pakar militer memiliki senjata nuklir, meski Israel tidak mengakui maupun menyangkalnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More