Siapa Vem Miller? Pria yang Akan Membunuh Trump Ternyata Mengaku Jurnalis dan Memiliki Banyak Paspor

Senin, 14 Oktober 2024 - 12:07 WIB
"Sama sekali tidak mungkin bagi kami untuk benar-benar tahu apa yang ada di kepalanya," kata Bianco.

Keselamatan Trump atau peserta kampanye tidak terpengaruh.

4. Motif Belum Terungkap

Bianco menolak berspekulasi tentang motif atau kerangka berpikir tersangka. "Kami tahu kami mencegah sesuatu yang buruk terjadi, dan tidak relevan apa yang akan terjadi," kata Bianco.

Sheriff menjelaskan lebih rinci tentang kelompok "warga negara berdaulat" tempat Miller diduga menjadi anggotanya.



5. Diduga Merupakan Pengikuti Kelompok Sayap Kanan

Sheriff Riverside County Chad Bianco pada hari Minggu mengungkapkan rincian baru tentang pria yang ditangkap di dekat rapat umum mantan Presiden Donald Trump di Coachella selama akhir pekan.

"Mereka tentu saja dianggap sebagai kelompok sayap kanan... Saya tidak akan mengatakan itu adalah kelompok militan. Itu hanya kelompok yang tidak percaya pada pemerintah dan kendali pemerintah. Mereka tidak percaya bahwa pemerintah dan hukum berlaku untuk mereka. Itu adalah orang-orang yang mencoba melakukan kejahatan. Dan syukurlah kami mencegahnya," tambah Bianco.

Southern Poverty Law Center menggambarkan "warga negara berdaulat" sebagai mereka yang menganggap diri mereka terbebas dari hukum AS, menggunakan "berbagai teori konspirasi dan kebohongan untuk membenarkan keyakinan dan aktivitas mereka, beberapa di antaranya ilegal dan penuh kekerasan."

"Ini adalah keyakinan politik, jika Anda mau, bahwa aturan dan hukum pemerintah dan dalam segala hal yang menyertainya tidak berlaku bagi mereka. Mereka tidak pernah ingin menjawab pertanyaan kami. Mereka tidak percaya bahwa mereka memerlukan SIM... mereka tidak mendaftarkan kendaraan mereka. Ini adalah mobil yang tidak terdaftar yang harus kami lalui melalui nomor VIN dan proses pembuatan untuk memverifikasi bahwa itu adalah mobil yang sah. Itu sebenarnya miliknya [Miller]. Hanya saja kami tahu itu dijual kepadanya. Hanya saja tidak pernah didaftarkan," kata Bianco.

"Apa yang dapat dilakukan tim saya dan apa yang kami lakukan untuk para peserta, saya sepenuhnya yakin bahwa tidak akan terjadi apa-apa di dalam fasilitas itu. Dan saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan para deputi dan dukungan, dukungan pribadi yang mereka ambil sendiri untuk memastikan keselamatan mantan presiden kita dan para peserta rapat umum itu," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More