Iran Temukan Tubuh Jenderalnya yang Dibom Israel Bersama Nasrallah di Lebanon

Minggu, 13 Oktober 2024 - 14:11 WIB
Investigasi yang melibatkan Qaani dan timnya difokuskan pada dugaan kelalaian dan salah urus di kantornya yang menyebabkan pelanggaran keamanan.

Ketika ditanya tentang hilangnya Qaani dari pandangan publik pada hari Rabu, seorang penasihat IRGC mengatakan kepada kantor berita Iran Tasnim bahwa dia dalam kondisi kesehatan yang sangat baik. “Dan akan dianugerahi medali oleh Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei dalam beberapa hari mendatang,” katanya.

Investigasi Iran juga dipahami berfokus pada kelalaian keamanan seputar pertemuan Nilforoushan dengan Nasrallah pada malam mereka terbunuh.

Sumber yang dikutip Middle East Eye mengatakan dia terbang ke Beirut pada malam yang sama dan dibawa langsung dari pesawat ke ruang operasi berbenteng di bawah lingkungan Haret Hreik.

Dia tiba sebelum Nasrallah, dan serangan udara terjadi tak lama setelah Nasrallah tiba di ruangan itu.

Iran saat ini dalam keadaan siaga tinggi setelah menyerang Israel dengan lebih dari 180 rudal balistik pada 1 Oktober sebagai tanggapan atas terbunuhnya Nasrallah, meningkatnya pengeboman Israel di Lebanon, dan perang Israel yang terus berlanjut di Gaza.

Israel telah berjanji untuk menanggapi, dengan Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengatakan awal minggu ini bahwa serangannya akan "mematikan, presisi, dan yang terpenting; mengejutkan.”

Nilforoushan mulai mengawasi operasi Pasukan Quds di Suriah dan Lebanon setelah pendahulunya, Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi, tewas dalam serangan Israel terhadap gedung konsulat Iran di Damaskus pada bulan April.

Laporan media Iran mengatakan bahwa upacara pemakaman direncanakan untuk Nilforoushan di Isfahan, Mashhad dan Teheran, di mana Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei diperkirakan akan melakukan salat jenazah.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More