Apakah Israel Pernah Melakukan Serangan Pager dan Walkie-Talkie Sebelumnya?

Kamis, 19 September 2024 - 16:48 WIB
Melansir Al Jazeera, pada tanggal 31 Juli, kepala politbiro Hamas Ismail Haniyeh dan komandan tinggi Hizbullah Fuad Shukr dibunuh dalam hitungan jam di Teheran dan Beirut, menunda prospek gencatan senjata Gaza lagi.

Shukr, anggota Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, dua anak dan seorang wanita tewas dalam serangan udara yang menghantam daerah padat penduduk di pinggiran kota Beirut.

Haniyeh dan pengawalnya tewas di kediaman pejabat tinggi di ibu kota Iran, Teheran.

Senjata dan jarak tembak yang tepat belum dikonfirmasi secara resmi, tetapi proyektil yang menewaskan Haniyeh kemungkinan adalah rudal antibentengan kompak berpemandu yang ditembakkan dari jarak hanya beberapa kilometer, menghindari pertahanan udara.

Namun, sumber Israel yang tidak disebutkan namanya mengklaim dalam wawancara media bahwa sebuah bom telah ditanam di ruangan itu sebelumnya.

Beberapa pihak di Hamas menduga penggunaan WhatsApp atau kartu SIM yang tidak aman oleh Haniyeh mungkin telah mengarahkan agen Mossad ke lokasi persisnya.

Pada bulan November 2020, ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh sedang berkendara bersama istri dan pengawalnya di dekat Teheran ketika ia dibunuh oleh senapan mesin berpemandu satelit di siang bolong.



2. Menyiapkan Senapan Mesin Rakitan untuk Membunuh Target



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More