Arab Bersatu setelah Ledakan Pager Hizbullah, 4 Negara Kirim Bantuan ke Lebanon

Rabu, 18 September 2024 - 17:01 WIB
Pernyataan tersebut mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri sementara Yordania Ayman Safadi telah menelepon Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati untuk menawarkan dukungan Yordania bagi "keamanan, kedaulatan, dan stabilitas Lebanon", setelah serangan yang menyebabkan ratusan pager meledak di Beirut dan wilayah lain di Lebanon.

Safadi juga menekankan perlunya menghentikan "eskalasi berbahaya" di wilayah tersebut, dengan segera mengakhiri "agresi Israel di Gaza dan eskalasi di Tepi Barat", pernyataan tersebut menambahkan.



3. Mesir



Foto/AP

Menteri Luar Negeri Mesir Badr Abdelatty telah menawarkan bantuan kepada rakyat Lebanon dan menegaskan "dukungan teguh" Kairo kepada Lebanon setelah serangan pager yang mematikan pada hari Selasa.

Ia menyampaikan komentar tersebut selama panggilan telepon terpisah dengan Perdana Menteri Najib Mikati dan Menteri Luar Negeri Abdallah Bouhabib, menurut surat kabar Al Ahram Mesir.

Menteri tersebut menyampaikan komitmen Presiden Abdel Fattah el-Sisi terhadap keamanan dan stabilitas Lebanon dan penolakannya terhadap pelanggaran kedaulatan negara oleh pihak eksternal mana pun, Al Ahram melaporkan.

4. Iran



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More