6 Fakta Upaya Pembunuhan Donald Trump di Florida, Tersangka Dikenal Pro-Palestina

Senin, 16 September 2024 - 12:15 WIB
Foto/AP

Para agen melepaskan tembakan ketika mereka melihat pria bersenjata itu dan melepaskan empat hingga lima butir amunisi. Tersangka menjatuhkan senapan dan melarikan diri dengan kendaraan, meninggalkan senjatanya bersama dengan dua ransel, teropong yang digunakan untuk membidik senjata, dan kamera GoPro, kata Sheriff Bradshaw.

Seorang saksi melihat pria itu melarikan diri dari semak-semak ke sebuah Nissan hitam, kata sheriff. Saksi mengambil foto mobil itu dan memberikannya kepada penegak hukum.

Tersangka ditangkap oleh polisi yang mengemudi ke arah utara di jalan raya I-95 setelah menyeberang ke Martin County, sekitar 55 km (34 mil) dari lapangan golf Trump.

3. Tersangka Adalah Ryan Wesley Routh



Foto/AP

Beberapa sumber penegak hukum telah memberi tahu mitra BBC di AS, CBS News, bahwa nama tersangka adalah Ryan Wesley Routh.

Rincian tentang riwayat tersangka perlahan-lahan muncul.

Berbicara kepada media AS, putra Routh, Oran, menggambarkannya sebagai "ayah yang penyayang dan peduli". "Saya tidak tahu apa yang terjadi di Florida, dan saya harap semuanya hanya dibesar-besarkan, karena dari sedikit yang saya dengar, sepertinya orang yang saya kenal tidak akan melakukan hal gila, apalagi kekerasan," kata Oran dalam sebuah pernyataan kepada CNN.

BBC Verify telah menemukan profil media sosial yang cocok dengan nama tersebut. Profil tersebut mengindikasikan bahwa Routh menyerukan agar para pejuang asing pergi ke Ukraina untuk berperang melawan pasukan Rusia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More