Siapa Laura Loomer? Penganut Teori konspirasi Anti-Muslim yang Jadi Pendukung Donald Trump

Senin, 16 September 2024 - 16:20 WIB
Dan tahun lalu, New York Times melaporkan bahwa Trump telah menyatakan minatnya untuk mempekerjakannya untuk kampanyenya, mengalah hanya setelah para pembantu utamanya menyatakan kekhawatiran bahwa dia dapat merusak upaya elektoralnya.

"Setiap orang yang bekerja untuknya menganggapnya sebagai beban," kata seorang pembantu Trump tentang Loomer dalam sebuah laporan di NBC News pada bulan Januari.

Pendukung Trump yang vokal lainnya, Marjorie Taylor Greene, mempermasalahkan Loomer minggu ini atas komentarnya yang mempertanyakan ras Harris dan sebuah posting di mana dia mengatakan Gedung Putih "akan berbau kari" jika Harris - yang sebagian keturunan India - terpilih.

Greene mengatakan komentar Loomer "mengerikan dan sangat rasis" dan "tidak mewakili siapa kita sebagai Partai Republik atau MAGA" - yang memicu serangkaian pesan marah kepadanya.

Perseteruan di lingkungan Trump ini terjadi hanya sehari setelah Loomer muncul di acara-acara bersama Trump untuk memperingati ulang tahun 9/11 di New York dan Pennsylvania. Ketika ditanya oleh Associated Press tentang kehadirannya di sana, dia mengatakan dia tidak bekerja untuk kampanye tersebut dan "diundang sebagai tamu".
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More