Analis: Opsi Putin Merespons Rudal Jarak Jauh Ukraina Pasokan Barat Mencakup Uji Nuklir

Minggu, 15 September 2024 - 07:16 WIB

Respons terhadap Inggris



Dalam kasus Inggris, Moskow kemungkinan akan menyatakan bahwa London telah beralih dari perang proksi hibrida dengan Rusia menjadi agresi bersenjata langsung jika mengizinkan Kyiv menembakkan rudal Storm Shadow ke Rusia, kata mantan penasihat Kremlin Sergei Markov di Telegram.

Rusia, kata Markov, kemungkinan akan menutup kedutaan besar Inggris di Moskow dan kedutaannya sendiri di London, menyerang pesawat nirawak dan pesawat tempur Inggris yang dekat dengan Rusia, misalnya di atas Laut Hitam, dan mungkin menembakkan rudal ke pesawat tempur F-16 yang membawa Storm Shadow di pangkalan mereka di Rumania dan Polandia.

Putin telah mencoba dan gagal untuk menarik garis merah bagi Barat sebelumnya, yang mendorong Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky—yang mendesak Barat untuk tidak terlalu berhati-hati dalam menghadapi Moskow—untuk mengabaikan pentingnya garis merah tersebut.

Namun, peringatan terbaru Putin tentang rudal jarak jauh dipandang di dalam dan luar Rusia sebagai sesuatu yang harus ditindaklanjutinya jika London atau Washington mengizinkan rudal mereka digunakan untuk melawan Rusia.

Mangott mengatakan cara peringatan Putin telah ditayangkan berulang kali di televisi pemerintah Rusia menciptakan harapan bahwa dia harus menyampaikannya.

Juru bicara Putin, Dmitry Peskov, mengatakan pada jumpa pers pada hari Jumat bahwa pesan Putin telah "sangat jelas dan tidak ambigu."

Markov mengatakan Rusia telah memutuskan untuk menghentikan strategi “merebus katak di atas api kecil”, mengacu pada peningkatan bantuan Barat secara bertahap ke Ukraina yang bertujuan untuk tidak memancing respons tajam Rusia.

“Langkah yang direncanakan Barat selanjutnya, ini langkah kecil, tetapi melewati batas merah yang akan kami tanggapi. Kami akan menganggap bahwa Anda sedang berperang dengan kami,” kata Markov.

Sergei Mironov, pemimpin partai politik pro-Kremlin, mengatakan dalam pernyataan pers pada hari Jumat: “Momen kebenaran telah tiba bagi Barat, apakah mereka menginginkan perang skala penuh dengan Rusia.”
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More