2 Jet Tempur Asing Bawa Bom Nuklir Terpantau di Atas Amerika Serikat

Senin, 09 September 2024 - 07:39 WIB
Amerika Serikat telah mengerahkan sejumlah bom gravitasi nuklir B61 di Eropa guna menyediakan "payung nuklir" untuk pencegahan yang diperpanjang.

Tetap di bawah pengawasan dan kendali Amerika Serikat, bom nuklir tersebut diklaim memberikan semacam jaminan bagi keamanan NATO.

Foto lain, yang diambil pada 27 Agustus di Pangkalan Angkatan Udara Edwards di California, memperlihatkan pesawat Jerman itu membawa bom latih nuklir B61-12 di bawah perutnya, menurut Hans Kristensen, direktur Proyek Informasi Nuklir di Federasi Ilmuwan Amerika.

Pesawat Tornado saat ini merupakan platform yang ditunjuk Jerman untuk mengirimkan senjata nuklir di bawah pengaturan pembagian nuklir NATO, meskipun diharapkan akan digantikan oleh jet tempur siluman F-35 di masa mendatang.

Pengujian ini menggarisbawahi peran Jerman dalam strategi pencegahan nuklir NATO, di tengah meningkatnya ketegangan global.

Keikutsertaan Jerman yang berkelanjutan dalam latihan semacam itu memastikan bahwa Jerman mempertahankan kemampuan operasional yang dibutuhkan untuk misi nuklir di bawah kerangka NATO.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More