Mampukah Ukraina Bertahan pada 2024 untuk Menang pada 2025?

Senin, 02 September 2024 - 14:10 WIB
Pertama, jet tempur F-16 mulai berdatangan dalam beberapa bulan ke depan, membantu Ukraina bersaing untuk menguasai langit. Ada pula indikasi bahwa AS mungkin akan mengirim lebih banyak rudal balistik ATACMS, sementara Jerman berada di bawah tekanan untuk mengirimkan rudal jelajah Taurus yang kuat. Senjata semacam itu akan memungkinkan Ukraina untuk menyerang logistik dan pangkalan udara Rusia jauh di belakang garis depan, sehingga melemahkan kemampuannya untuk terus menyerang.

“Tunggu sebentar, perang ini telah berlangsung selama 10 tahun, Rusia memiliki banyak keuntungan, dan setelah 10 tahun mereka hanya menduduki 18 persen wilayah Ukraina," kata Hodges. "Mereka [telah] kehilangan setengah juta tentara, Armada Laut Hitam semakin memburuk dari hari ke hari, dan Angkatan Udara tidak mampu mencapai superioritas udara.”

Yang dibutuhkan, jelasnya, adalah komitmen yang jelas dari para pemimpin Barat — tidak hanya untuk tetap bersama Ukraina selama diperlukan, tetapi untuk mendukungnya dengan senjata yang dibutuhkannya untuk benar-benar memenangkan perang.

“Saya pikir Rusia sebenarnya dalam kondisi yang lebih buruk daripada yang kita duga,” kata Hodges.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More